-->

Di Kota Jambi, Pelayanan Publik Bidang Kesehatan, Terus Ditingkatkan | ITA, Reporter DETIK KASUS, Mengabarkan.

Zola Launching Ambulance Emergency Call Gubernur Jambi Peduli 0741- 3066 119
Kota Jambi, www.jejakkasus.info - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA terus berupaya meningkatkan pelayanan publik di bidang kesehatan.

Diantaranya dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat yang diberikan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi. Berkaitan dengan upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, Zola menyerahkan 2 (dua) unit mobil ambulan bagi RSUD Raden Mattaher, yang merupakanCorporate Social Responsibility: tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari Bank Jambi sekaligus launching Pelayanan Ambulance Emergency Call Program Gubernur Jambi Peduli dengan nomor 0741- 3066 119. Serah Terima ambulance dari Bank Jambi ke RSUD Raden Mattaher Jambi (Program Gubernur Jambi Peduli) dilaksanakan di lapangan RSUD Raden Mattaher Jambi, Rabu (24/5).
Pada kesempatan tersebut, PT Trinita Dinamika juga memberikan CSR berupa uang Rp100 juta kepada RSUD Raden Mattaher untuk membantu pelayanan rumah sakit.

Zola mengatakan, Rumah Sakit Raden Mattaher merupakan rumah sakit pendidikan Provinsi Jambi sekaligus sebagai rumah sakit rujukan tertingi di Provinsi Jambi. Berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana rumah sakit dilaksanakan untuk pelayanan masyarakat secara keseluruhan dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat
“Tadi kita lihat penyerahan secara simbolis mobil ambulan dan mobil jenazah yang merupakan CSR dari Bank Jambi kepeda RSUD Raden Mattaher. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih, ini sangat penting karena RSUD ini adalah RS rujukan tertinggi di Provinsi Jambi. Tentu tuntuntannya pelayanan harus prima, apalagi saat ini kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pelayanan kesehatan yang prima sangat tinggi,”ujar Zola.

Zola menegaskan, bantuan yang diberikan oleh Bank Jambi tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat dengan gratis tanpa harus membayar dan jika ada pihak yang meminta untuk membayar, hal tersebut adalah ilegal. ”Banyak sekali masyarakat yang membutuhkan pelayanan ambulan, selain itu juga saya beberapa kali menemui masyarakat yang keluarganya meninggal dunia dan harus dibawa ke kabupaten, misalnya dari Jakarta ke Jambi bingung tidak ada yang mengantar, udah kesusahan semakin sulit lagi. Masyarakat dapat memanfaatkan dengan gratis tanpa harus ada bayaran. Jika ada oknum yang meminta bayaran, itu harus ditindak tegas. Dan untuk memudahkan masyarakat meminta bantuan, sudah ada call center-nya, tolong sosialisasikan, tolong sampaikan kepada masyarakat, “katanya.

Zola meningatkan seluruh tenaga kesehatan untuk t meningkatkan komitmen kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang prima. “Bantuan yang diberikan oleh Bapak Samuel Huang atau dari PT Trinita Dinamika Rp100 juta digunakan untuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat kita, karena fasilitas dan pelayanan sangat penting sekali. Kita berikan senyuman dan pendampingan sampai mereka pulang, itu harus kita lakukan, dan saya percaya seluruh tenaga kesehatan dan pegawai di sini memiliki komitmen dan hati nurani untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Zola.

Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Raden Mateher, Drg.Iwan Hendrawan dalam sambutannya menyatakan bahwa upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Jambi .”RSUD ini telah berkembang, baik fisik, SDM, maupun variasi jenis layananannya. RSUD ini sebagai rujukan tingkat lanjut, seluruh fasilitasnya dipersiapkan untuk mendukung kesehatan masyarakat menjadi masyarakat yang berkualitas,” ujar Iwan. (ITA/HMS).

0 Response to "Di Kota Jambi, Pelayanan Publik Bidang Kesehatan, Terus Ditingkatkan | ITA, Reporter DETIK KASUS, Mengabarkan."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel